05 Februari 2022 10:12:26
Ditulis oleh Admin

CEGAH OMICRON DESA KEBOMLATI LAKSANAKAN VAKSIN SERENTAK

Untuk mencegah Covid-19 varian Omicron Pemerintah Kabupaten Tuban mengadakan Vaksin serentak disemua Desa se Kabupaten Tuban, kegiatan vaksin dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Kamis dan Jum’at tanggal 03-04 Februari 2022. Di Desa Kebomlati kegiatan vaksin dilaksanakan pada hari kedua yaitu hari Jum’at tanggal 04 Februari 2022 dengan target  vaksin sebanyak 150 dosis. Vaksin yang disediakan adalah vaksin jenis :

  • Vaksin Sinovac dosis 1 dan 2
  • Vaksin Pfizer dosis 1 dan 2
  • Vaksin Astra Zeneca dosis 1 dan 2
  • Vaksin Booster dosis 3

Pemerintah Desa Kebomlati bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Klotok dan dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa, pelaksanaan vaksin bisa mencapai target kurang lebih 90% dari vaksin yang di sediakan.

Dalam pelaksanaan vaksin di Desa Kebomlati mendapat kunjungan dari Bappeda Kabupaten Tuban yang di pimpin langsung oleh Kepala Bappeda Bpk. AGUNG TRIWIBOWO di dampingi sekretaris Bappeda Bpk. DARMADIN serta jajaran Forpimka Plumpang yaitu Camat Plumpang Bpk. SAEFIYUDIN, S.TP, M.AP Kapolsek Plumpang Bapak AKP. WAHYU DWI dan dari Koramil diwakili oleh Bapak Peltu TARKIN.

Dalam kunjungannya Kepala Bappeda menyampaikan pelaksanaan vaksin ini menitikberatkan pada capaian target vaksin dosis 2 dan  dalam satu atau dua hari ini Kabupaten Tuban kembali ke level 1 karna pada saat ini Kabupaten Tuban berada di level 2. Diharapkan dalam kegiatan ini masyarakat antusias mengikuti vaksin untuk mencegah covid varian omicron berkembang di kabupaten Tuban.

Penulis : Muslimin, S.PdI (Kaur TU&Umum)

 

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus