03 Maret 2022 01:01:54
Ditulis oleh Admin

DEMI BPNT WARGA KEBOMLATI ANTUSIAS IKUTI VAKSIN

Kegiatan vaksin di Balaidesa Kebomlati yang dilaksanakan pada Rabu, 02 Maret 2022 lain dari biasanya, tingkat kehadiran masyarakat yang akan mengikuti vaksin meningkat secara signifikan, berbeda dengan pelaksanaan vaksin beberapa kali sebelumnya, tingkat kehadiran masyarakat semakin rendah, peningkatan peserta kali ini mencapai kurang lebih 75% dari biasanya. 

Peningkatan ini berkaitan dengan pencairan dana BPNT gelombang ke Dua yang akan dilaksanakan pada Jum'at, 04 Maret 2022 di Balaidesa Klotok. Persyaratan pencairan dana BPNT salah satunya adalah penerima sudah melakukan vaksin dosis 1 bagi yang belum pernah melakukan vaksin dan vaksin dosis 2 bagi yang sudah waktunya vaksin kedua. 

Ada beberapa warga yang enggan untuk melakukan vaksin dengan berbagai alasan, ada yang takut jarum suntik, ada yang alasan memiliki riwayat penyakit dan ada yang takut efek samping setelah di vaksin. 

Salah satu peserta bernama PASINAH warga Dusun Ngeblek mengatakan bahwa dia belum pernah mengikuti vaksin karna takut efek samping setelah divaksin, dia rela melawan rasa takutnya demi bisa menerima dana BPNT sebesar Rp.600.000,-. Berbeda dengan PASINAH warga Dukuh Ngingas bernama SUWANING telah melaksanakan vaksin dosis pertama sudah lama tapi tidak melakukan vaksin kedua dengan alasan tidak ada yang mengantar ke Balaidesa dan demi mendapatkan dana BPNT, kali ini dia rela jalan kaki sejauh kurang lebih 2 kilometer untuk mengikuti vaksin Ke Dua. 

Penyaluran dana BPNT dibagi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama dilaksanakan pada Jum'at, 25 Februari 2022 di Balaidesa Klotok yang meliputi 6 Desa di wilayah Kecamatan Plumpang tenggara, warga Kebomlati yang mendapat BPNT gelombang pertama sebanyak 264 KK, dan gelombang kedua nanti warga Kebomlati yang mendapat surat pengambilan dari PT. POS sebanyak 273 KK. Dengan adanya vaksin ini diharapkan semua warga penerima BPNT sudah tervaksin secara lengkap dan pembagian BPNT berjalan tertib dan lancar. 

Penulis : Kaur TU. 

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus