09 Maret 2022 08:38:12
Ditulis oleh Admin

BEDAH RUMAH WARGA SEBATANG KARA

Minggu pagi warga Dusun Mlaten beramai-ramai mendatangi rumah warga bernama Mbah Musirah untuk melakukan gotong-royong bedah rumah. Mbah Musirah adalah wanita tua renta (95 Tahun) yang hidup sebatang kara, tinggal dirumah bambu yang sudah reot di tepi sungai bengawan solo dan hanya berjarak kurang lebih 3 meter dari bibir sungai, saat musim penghujan ombak sungai pun bisa menggenangi sudut rumahnya.
Mbah Musirah tinggal di Dusun Mlaten RT.4 RW.2 Desa Kebomlati Kec. Plumpang Kab. Tuban, tinggal seorang diri di rumah bambu ukuran 4x6 meter dengan kondisi yang memprihatinkan dan hampir roboh.
Berdasarkan laporan warga setempat melalui ketua RT (Abdul Mujib) dan diteruskan ke Pemerintah Desa (Pemdes) Kebomlati. Kepala Desa H. MOENIDJAN bersama Kasi Kesra SYAIFUL AMIN,S.Pi dan Plt. Kadus MUSLIMIN,S.PdI melakukan peninjauan lapangan kerumah tersebut. Atas keprihatinannya maka Pemdes melangkah berkoordinasi ke Dinsos Tuban dan Baznas Tuban dengan harapan bisa diperbaiki.
Hasil dari koordinasi tersebut laporan kami di respon dengan cepat, pihak dari Baznas survei ke lapangan dan dalam waktu semingu material bangunan sudah di datangkan untuk perbaikan rumah Mbah Musirah.
Tepat pada Minggu, 06 Maret 2022 rumah yang hampir roboh tersebut dibangun oleh Baznas dengan ukuran 4 x 5 meter bekerjasama dengan Pemdes Kebomlati dan gotong-royong warga setempat.
Tidak hanya itu beberapa warga yang sudah tua atau disabilitas tidak mampu bekerja dan tidak mendapatkan bantuan PKH atau BPNT dibantu oleh Baznas bekerjasama dengan Dinsos dengan memberikan makanan rantangan (uang Rp. 300.0000/bulan) diantaranya Mbah YATEMI warga Dusun Mlaten dan KACUNG SUPANDI Warga Dusun Ngeblek, harapannya masyarakat Desa Kebomlati hidup tentram dan tidak ada yang terlantar.

Penulis : Kaur TU 

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus